Jika Abramovitch melanggar aturan financial fair play, The Blues mengambil risiko besar

Jika Abramovitch melanggar aturan financial fair play, The Blues mengambil risiko besar

Investigasi yang dilakukan oleh Konsorsium Jurnalis Investigasi Internasional mengungkap adanya transaksi rahasia yang memungkinkan Chelsea melakukan financial fair play di bawah naungan oligarki Rusia Roman Abramovitch. Klub asal Inggris itu berisiko mendapat sanksi berat.

Judul The Guardian sangat tegas. Rabu ini, 15 November 2023, Chelsea “dihadapkan pada pertanyaan baru” tentang cara multi-miliarder Roman Abramovitch, yang dekat dengan Vladimir Putin, “membiayai kesuksesan klub” ketika dia menjadi pemiliknya, yaitu -katakanlah selama hampir dua puluh tahun (2003-222). Investigasi yang dilakukan oleh Konsorsium Jurnalis Investigasi Internasional (CIJI) mengungkap serangkaian pembayaran tersembunyi, yang dimaksudkan untuk mengurangi pengeluaran resmi klub Inggris, kemungkinan besar telah melanggar sejumlah aturan, khususnya yang berkaitan dengan financial fair play.

Oligarki Rusia, yang meninggalkan tribun di Stamford Bridge setelah menjual klub tersebut kepada pemain Amerika Todd Boehly, menggantikan klub tersebut dengan menggunakan sumber dayanya sendiri untuk membayar beberapa puluh juta euro melalui perusahaan luar negeri kepada agen pemain dan pelatih, beberapa media mengungkap. Perwakilan pemain Belgia Eden Hazard serta orang-orang dekat pelatih Antonio Conte akan mendapat manfaat dari sistem yang diterapkan oleh Roman Abramovitch. Pembayaran penipuan lainnya juga disebutkan dalam penyelidikan.

Transfer Willian dan Eto’o diincar Premier League

Investigasi Rahasia Siprus, yang menghasilkan pengungkapan yang dipublikasikan oleh beberapa media, termasuk Le Monde, menunjukkan bahwa sebuah perusahaan lepas pantai yang berbasis di Kepulauan Virgin Britania Raya, dan milik oligarki Rusia, Conibair Holdings, menandatangani kontrak yang menyediakan pembayaran adil lebih dari 11,2 juta euro kepada agen Italia Federico Pastorello, perwakilan Antonio Conte saat itu. Di hari yang sama, Chelsea meresmikan perpanjangan kontrak pelatihnya. Abramovitch akan menggunakan metode serupa untuk mendapatkan jasa mantan pemain internasional Belgia Eden Hazard – yang sekarang sudah pensiun – dengan kesuksesan yang kita tahu.

Sudah dijatuhi hukuman membayar denda oleh UEFA pada tahun 2023 karena pelanggaran aturan financial fair play, Chelsea saat ini menjadi subjek penyelidikan Federasi Sepak Bola Inggris dan Liga Premier selama periode 2012-2019. Liga akan sangat tertarik pada transfer pemain Brasil Willian dan pemain Kamerun Samuel Eto’o. “Empat pengacara olahraga terkemuka” mengatakan kepada Guardian bahwa beberapa pembayaran mungkin telah melanggar peraturan Liga Premier dan UEFA tentang fair play keuangan. Transaksi meragukan ini bisa membuat Premier League menjatuhkan sanksi kepada Chelsea yang bisa dikenakan pengurangan poin.

live draw hk

togel hari ini

result hk

result hk

By adminn